Minggu, 24 Oktober 2010

Membuat Backup My Document

Sedia Payung Sebelum Hujan, mungkin peribahasa ini masih berlaku di kehidupan kita tidak terkecuali pada postingan saya kali ini yaitu Membackup My Document. Mengapa kita harus membackup My Document..? karena jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan seperti halnya kerusakan pada windows yang mengakibatkan SO kita tidak bisa lagi digunakan otomatis kita harus mengintall SO baru dan yang terjadi adalah data yang ada di My Document kita akan hilang.

Cara untuk membackup My Document sangatlah mudah dilakukan dan dikerjakan..

Berikut caranya


1. Klik kanan properties My Document pada Start Menu




2. Pada bagian Target ganti dengan Folder yang anda kehendaki untuk di backup, perlu di ingat bahwa untuk membackup my document ini harus selain di drive C:. Contohnya di drive D:


Pada contoh ini saya membackupnya di Drive D: Folder Backup My Document




Jadi… kesimpulannya bahwa di My Document hanyalah berupa Shortcut saja (bisa di bilang begitu)