Minggu, 24 Oktober 2010

Membuat Toolbar di Desktop Windows XP

Sebenarnya Tips ini mungkin banyak yang sudah tau dan juga karena keminatan orang pada Windows Xp sudah berkurang, tapi apa salahnya jika saya memberikan sharing ilmu. Yaitu membuat Toolbar pada Windows XP. Langsung aja dech dari pada lama-lama dan ribet lebih baik dengerin aja atau baca Tips berikut.

Pertama Buat Folder untuk menyimpan icon yang akan jadikan shortcut pada Desktop (tau kan caranya). Klik kanan pada Desktop New > Folder, dan beri nama terserah anda contohnya saya beri nama Dock XP.


Copy semua Icon yang ada di Desktop ke Folder yang baru di buat oleh anda dengan cara CoPas (Copy Paste). Atau dengan cara Blok semua Icon Shortcut di Desktop kemudian Klik kanan tahan dan geser ke Folder target, Pilih Create Shortcut Here



Lihat Folder tadi apakah semua Shortcut telah masuk semua.. Jika semua sudah masuk, klik close untuk keluar. Setelah itu pada Folder Dock XP klik tahan geser ke ujung atas layar. Sehingga tampak seperti gambar di bawah ini.



Jika ingin tampak lebih menarik anda bisa menyembunyikannya dengan cara Klik kanan pada Toolbar yang baru anda buat tadi, kemudian pilih Auto Hide.


Agar icon-icon yang ada tidak terlalu banyak (dobel) akibat dari pembuatan toolbar yang tadi maka anda harus menyembunyikan Icon yang ada di Desktop (kan sudah ada tuh di Toolbar buatan kita sendiri), dengan cara Klik kanan pada Desktop kemudian Pilih Arange Icons By > Hilangkan tanda centang pada Show Desktop Icon.