Jumat, 13 Januari 2012

Beberapa aplikasi pendukung Office 2007

 

Anda yang biasa bekerja di bagian kantor-kantor atau yang biasa disebut dengan officer mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi MS. Office.

Bagaimana dengan aplikasi-aplikasi pendukungnya agar office mempunyai fungsi yang maksimal, dan berikut adalah aplikasi yang mendukung office 2007

 

Nitro PDF Profesional

Aplikasi ini sangat berguna untuk mengconvert file dari .doc ke .pdf atau sebaliknya, bahkan juga mensupport .pdf à .ppt, .pdf à .xls. dan beberapa file format office.

Berikut screenshot dari aplikasi ini.

 

clip_image002

 

Dan untuk gambar dari MS. Office 2007-nya seperti berikut.

 

clip_image004

Pada aplikasi Nitro PDF ini tidak hanya untuk mengonvert file format tapi juga berguna untuk membuka file yang berformat .pdf, jadi aplikasi ini sangat beda jauh dengan aplikasi lainnya yang hanya mengconvert bukan menampilkan file .pdf.

Berikut untuk menconvert dari .doc ke .pdf

Anda cukup membuka file berekstensi .doc (MS. Office Word) kemudian pada tab Nitro PDF Professional anda bisa memilih Create PDF (bisa menggunakan sortcut Alt + Y2 Y1). Maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini

 

clip_image006

 

Pada kotak dialog tersebut ada beberapa pilihan. Yang pertama

User option ini sangat berguna jika anda ingin document yang anda convert tidak bisa dibuka oleh orang lain, dengan menambahkan password dengan cara berti centang pada þ Recure user password to open document dan masukkan password anda.

 

Owner option ini berbeda dengan User Option karena fungsi ini bisa di lihat/dibaca namun tidak bisa untuk di copy, edit, print, dll. Sesuai dengan selera anda.

 

Jika tidak ada settingan lanjutan anda bisa langsung Create dengan menekan tombol Create maka akan muncul kotak dialog selanjutnya yang bertanya kepada anda. Yang kurang lebih pertanyaannya adalah? Siapa nama orang tua anda.. J joke.

Pertanyaannya adalah kurang lebih “apakah anda ingin melanjutkan (convert ke .pdf)?” jawaban anda cukup denga Yes or No. untuk melanjutkan pilih Yes. Maka keluar lagi, lagi, lagi, lagi Kotak Dialog SaveAs (PDF). Pilih lokasi dan nama dari file yang diformat. Kemudian save.

Maka hasilnya seperti berikut

clip_image008

 

 

Office Tab.

Dari namanya anda sudah pasti mengetahui kalau aplikasi pendukung ini berguna untuk mejadikan aplikasi office kita mejadi bersystem tabulasi, mungkin biasanya kita sering jika membuka beberapa document maka window untuk office sendiri juga tergantung dari banyaknya document kita.

Maka dari itu agar menghemat window yang bekerja pada system maka akan sangat berguna jika kita menggunakan system tabulasi dari tiap document. Pasti bingung ya dari penjelasan yang saya tulis diatas. Lebih baik lihat saja gambar dibawah ini

 

clip_image010