Selasa, 20 Desember 2011

Pesan Error saat StartUp

Mungkin kesabaran anda tidak bisa dipungkiri lagi jika suatu pesan error terjadi pada Sistem Operasi anda, apa lagi yang bernama Windows XP, karena win.xp ini sangat banyak patch yang telah dikeluarkan oleh win.xp untuk menutupi bug-bug yang ada.

Salah satu contohnya adalah Generic Host for Win32 Service

image

Error pada saat startup ini terjadi dikarenakan port 445 dan 135 terbuka dan terjadilah crash (entah itu hardware anda atau system operasi anda) maka dari itu anda perlu mengupdate WindowsXP anda dengan WindowsXP KB894391 agar tidak lagi terjadi error.

Tapi ada tips manual yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menutupi port 445 dan 135 tersebut dengan cara sebagai berikut

 

Buka registry editor,

start | run | ketik regedit | OK

Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x setelah itu kosongin parameter pada Value data dan klik OK
Selanjutnya masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.
Setelah selesai tutup registri editor kemudian restart.

Namun cara manual diatas atau dengan mematikan port 445 dan 135 adalah suatu resiko jika anda suatu ketika memerlukannya untuk komunikasi jaringan local dan aplikasi anda.

Ada baiknya anda Update saja Windows anda seperti yang sudah dibahas diatas.

Berikut link download WindowsXP KB894391

Download Update Windows XP